PlanetZiggurat - OLAHRAGA
Headlines News :
Home » » PlanetZiggurat

PlanetZiggurat

A. Konsep Penugasan Kontrak



Figure 10.1 Assignment of Rights
Kontrak menciptakan hak dan kewajiban. Dengan penugasan, seorang Obligee (orang yang memiliki hak untuk menerima manfaat kontrak) mengalihkan hak untuk menerima manfaat kontrak yang dimiliki oleh obligor (orang yang memiliki kewajiban untuk melakukan) kepada orang ketiga (penerima hak); Obligee kemudian menjadi penugasi (orang yang membuat tugas).
The Restatement (Kedua) Kontrak mendefinisikan penugasan hak sebagai "manifestasi dari niat penugasi untuk mentransfernya berdasarkan mana hak penugasan untuk kinerja oleh obligor dipadamkan secara keseluruhan atau sebagian dan penerima hak memperoleh hak untuk kinerja seperti itu. ”Pernyataan Kembali (Kedua) Kontrak, Bagian 317 (1). Orang yang membuat penugasan adalah seorang Obligee dan seorang pengalih. Penerima hak memperoleh hak untuk menerima kewajiban kontraktual dari promisor, yang disebut sebagai obligor (lihat Gambar 10.1 “Penugasan Hak-hak”). Pihak yang berhak dapat memberikan hak apa pun kecuali jika (1) melakukannya secara material mengubah kewajiban obligor, membebani secara material, meningkatkan risikonya, atau sebaliknya mengurangi nilainya kepadanya dari kontrak aslinya; (2) undang-undang atau kebijakan publik melarang penugasan; atau (3) kontrak itu sendiri menghalangi penugasan. Hukum umum kontrak dan Pasal 2 dan 9 dari Uniform Commercial Code (UCC) mengatur penugasan. Tugas adalah bagian penting dari pembiayaan bisnis, seperti anjak piutang. Faktornya adalah orang yang membeli hak untuk menerima penghasilan dari orang lain.

B. Metode Penugasan
Manifesting Assent
Untuk melaksanakan tugas, pemberi tugas harus mengetahui niatnya untuk mentransfer hak kepada orang ketiga. Maksud pemberi tugas adalah bahwa penugasan itu efektif tanpa perlu tindakan lebih lanjut atau manifestasi lebih lanjut dari niat untuk membuat tugas. Dengan kata lain, pemberi tugas harus bermaksud dan memahami dirinya sendiri untuk membuat tugas itu di sana dan di sana; dia tidak menjanjikan untuk membuat tugas di masa depan.
Di bawah UCC, setiap penetapan hak lebih dari $ 5.000 harus dalam bentuk tertulis, tetapi sebaliknya, penugasan dapat lisan dan pertimbangan tidak diperlukan: penugasi dapat memberikan hak kepada penerima hak tanpa imbalan (tidak mungkin dalam transaksi komersial, tentu saja ). Ny. Franklin memiliki hak untuk menerima $ 750 sebulan dari penjualan rumah yang dulunya dia miliki; dia memberikan hak untuk menerima uang itu kepada putranya, Jason, sebagai hadiah. Penugasannya bagus, meskipun tugas serampangan semacam itu biasanya dapat dibatalkan, yang bukan merupakan kasus di mana pertimbangan telah dibayarkan untuk penugasan.

Penerimaan dan Pencabutan
Agar penugasan menjadi efektif, orang yang ditugasi harus menyatakan penerimaannya dalam sebagian besar keadaan. Hal ini dilakukan secara otomatis ketika, seperti biasanya terjadi, pihak yang ditugasi telah memberikan pertimbangan untuk penugasan (yaitu, ada kontrak antara pemberi tugas dan penerima tugas di mana penugasan adalah pertimbangan penunjuk), dan kemudian penugasan tidak dapat dibatalkan. tanpa persetujuan penerima tugas. Masalah penerimaan biasanya muncul hanya ketika penugasi berniat tugas sebagai hadiah. Kemudian, agar penugasan menjadi tidak dapat dibatalkan, entah pihak penerima harus menyatakan penerimaannya atau pemberi tugas harus memberi tahu penerima tugas secara tertulis mengenai penugasan.
Melihat
Pemberitahuan kepada obligor tidak diperlukan, tetapi seorang obligor yang memberikan kinerja kepada pemberi tugas tanpa pemberitahuan tentang penugasan (bahwa kinerja kontrak akan diberikan sekarang kepada penerima hak) diberhentikan. Tentunya, penugasi tidak dapat mempertahankan pertimbangan yang telah diterimanya; dia berutang pada penerima hak. Tetapi jika pemberitahuan diberikan kepada obligor dan dia melakukan kepada pemberi tugas pula, orang yang ditugasi dapat pulih dari obligor atau penerima, sehingga obligor harus melakukan dua kali, seperti dalam Latihan 2 di akhir bab, Aldana v. Kolonial Palms Plaza. Tentu saja, seorang obligor yang menerima pemberitahuan tentang penugasan dari penerima hak akan ingin memastikan bahwa penugasan benar-benar telah terjadi. Lagi pula, siapa pun dapat bergabung dengan obligor dan berkata, “Saya adalah penerima kontrak Anda dengan bank. Mulai sekarang, bayar saya $ 500 sebulan, bukan bank. ”Obligor berhak atas verifikasi penugasan.

C. Pengaruh Penugasan
Peraturan umum
Penugasan hak secara efektif membuat penerima hak berdiri di posisi pemberi tugas. Dia mendapatkan semua hak melawan obligor yang diberikan oleh penugasi, tetapi tidak lebih. Seorang obligor yang dapat menghindari upaya penugasan untuk menegakkan hak-haknya dapat menghindari upaya serupa oleh penerima hak. Demikian juga, berdasarkan UCC Section 9–318 (1), penerima hak suatu akun tunduk pada semua ketentuan kontrak antara debitur dan pemberi-kreditor. Misalkan Dealer menjual mobil ke Pembeli dengan kontrak di mana Pembeli harus membayar $ 300 per bulan dan mobil dibenarkan untuk 50.000 mil. Jika mobil melanjutkan fritz sebelum itu dan Dealer tidak akan memperbaikinya, Pembeli dapat memperbaikinya dengan, katakanlah, $ 250 dan mengurangkan $ 250 dari jumlah terutang Dealer pada pembelian berikutnya (disebut setoff). Sekarang, jika Dealer menugaskan kontrak untuk Assignee, Assignee berdiri dalam posisi Dealer, dan Pembeli juga dapat memotong $ 250 dari pembayaran kepada Assignee.

Pengecualian
"Aturan sepatu" tidak berlaku untuk dua jenis tugas. Pertama, tidak dapat diterapkan pada penjualan instrumen yang dapat dinegosiasikan kepada pemegang pada waktunya (dibahas secara rinci Bab 17 “Negosiasi Kertas Komersial”). Kedua, aturan tersebut dapat diabaikan: di bawah UCC dan pada common law, obligor dapat menyetujui kontrak awal untuk tidak meningkatkan pertahanan terhadap penerima hak yang dapat diajukan terhadap penugasan. Kode Komersial Tidak Beraturan, Bagian 9–206. Sementara pengabaian pertahanan membuat penugasan lebih berharga dari sudut pandang penerima, itu adalah situasi yang penuh dengan bahaya ke obligor, yang dapat menandatangani kontrak tanpa memahami impor penuh dari pembebasan. Di bawah aturan pelepasan hak, misalnya, seorang petani yang membeli traktor dengan kredit dan kemudian mengetahui bahwa itu tidak berhasil akan tetap diperlukan untuk membayar perusahaan kredit yang membeli kontrak; pembelaannya bahwa barang dagangan itu jelek akan tidak dapat digunakan (dia akan, seperti yang biasa dikatakan, menjadi "harus membayar pada kuda mati").

Untuk alasan itu, ada berbagai aturan yang membatasi baik pemegang pada waktunya dan aturan pengabaian. Pertahanan tertentu, yang disebut pertahanan nyata (bayi, paksaan, dan penipuan dalam eksekusi, antara lain), mungkin selalu ditegaskan. Juga, klausul pengabaian dalam kontrak harus telah disajikan dengan itikad baik, dan jika penerima hak memiliki pemberitahuan aktual pembelaan bahwa pembeli atau penyewa dapat meningkatkan, maka pengabaian tidak efektif. Selain itu, dalam transaksi konsumen, aturan UCC tunduk pada undang-undang negara yang melindungi konsumen (orang-orang yang membeli barang-barang yang digunakan terutama untuk keperluan pribadi, keluarga, atau rumah tangga), dan banyak negara bagian, oleh undang-undang atau putusan pengadilan, telah membuat pelarangan pertahanan tidak efektif dalam transaksi konsumen seperti itu. Peraturan Federal Trade Commission juga memengaruhi kemampuan banyak penjual untuk memberikan hak kepada penerima bebas dari pertahanan yang dapat diajukan oleh pembeli terhadap mereka. Karena berbagai keterbatasan pada pemegang pada waktunya dan pada keringanan, "aturan sepatu" tidak akan mengatur dalam transaksi konsumen dan, jika ada pertahanan nyata atau penerima hak tidak bertindak dengan itikad baik, dalam transaksi bisnis juga.

Ketika Tugas Tidak Diizinkan
Aturan umum - seperti yang disebutkan sebelumnya - adalah bahwa sebagian besar hak kontrak dapat dialihkan. Tetapi ada pengecualian. Lima dari mereka dicatat di sini.
[u] Perubahan Materi dalam Tugas dari Obligor [/ u]

Ketika suatu tugas memiliki efek mengubah secara material tugas-tugas yang harus dilakukan oleh obligor, itu tidak efektif. Mengubah pihak yang harus dilakukan oleh obligor untuk melakukan pembayaran bukanlah perubahan tugas yang material yang akan mengalahkan penugasan, karena tentu saja itu adalah tujuan di balik sebagian besar tugas. Juga tidak akan ada perubahan kecil dalam tugas obligor harus melakukan kekalahan tugas.

Beberapa penduduk di kota Centerville mendaftar setiap tahun dengan Centerville Times untuk menerima koran pagi mereka. Pelanggan yang pindah ke luar kota dapat mengalihkan haknya untuk menerima kertas kepada orang lain dalam rute pengiriman. Selama penerima tugas membayar kertas, penugasannya efektif; satu-satunya hubungan yang dimiliki obligor kepada penerima hak adalah pengiriman rutin sebagai imbalan pembayaran. Para Obligor dapat menyetujui kontrak asli, bagaimanapun, untuk penugasan tugas berikutnya. Berikut adalah klausul dari kontrak World Team Tennis League: “Disepakati bersama bahwa Club memiliki hak untuk menjual, menugaskan, memperdagangkan dan mentransfer kontrak ini ke Klub lain di Liga, dan Pemain setuju untuk menerima dan terikat dengan penjualan, pertukaran, penugasan atau transfer semacam itu dan dengan setia melakukan dan melaksanakan kewajibannya di bawah kontrak ini seolah-olah telah dimasukkan oleh Pemain dan Klub lainnya. "Persetujuan tidak diperlukan ketika kontrak tidak melibatkan hubungan pribadi.

Pengalihan Hak Pribadi
Ketika penting bagi obligor yang menerima manfaat dari kewajibannya untuk melakukan kontrak, maka penerimaan dari manfaat adalah hak pribadi yang tidak dapat ditugaskan. Sebagai contoh, seorang siswa yang mencari uang saku selama tahun sekolah mendaftar untuk melakukan pekerjaan penelitian untuk seorang profesor yang dikaguminya dan dengan siapa dia ramah. Sang profesor memberikan kontrak kepada salah satu rekannya dengan siapa siswa tidak akur. Penugasan tidak efektif karena penting bagi siswa (obligor) siapa orang yang ditugasi. Sebuah perusahaan asuransi menyediakan asuransi otomatis yang mencakup Mohammed Kareem, pria berusia enam puluh lima tahun yang mengendarai mobil dengan sangat hati-hati. Kareem tidak dapat menugaskan kontrak itu kepada cucu laki-lakinya yang berusia tujuh belas tahun karena itu penting bagi perusahaan asuransi yang merupakan orang yang diasuransikan. Penyewa biasanya tidak dapat menugaskan (menyewakan) tenancinya tanpa izin pemilik tanah karena itu penting bagi pemilik tanah siapa penyewa mereka. Bagian 10.4.1 "Hak-hak yang Tidak Dapat Diterima", Nassau Hotel Co v. Barnett & Barse Corp, adalah contoh dari hak pribadi yang tidak dapat ditawar.

Penugasan Terlarang oleh Statuta atau Kebijakan Publik
Berbagai undang-undang federal dan negara melarang atau mengatur beberapa penugasan kontrak. Penetapan upah di masa depan diatur oleh undang-undang negara bagian dan federal untuk melindungi orang-orang dari menyangkal diri mereka sendiri pendapatan di masa depan karena kesulitan keuangan saat ini. Dan bahkan tanpa ketiadaan undang-undang, kebijakan publik mungkin melarang beberapa penugasan.

Kontrak Itu Melarang Penugasan
Ketetapan hak kontrak berguna, dan larangan terhadapnya umumnya tidak disukai. Banyak kontrak mengandung bahasa umum yang melarang penugasan hak atau "kontrak." Baik Pernyataan Kembali dan UCC Bagian 2-210 (3) menyatakan bahwa dengan tidak adanya keadaan yang bertentangan, ketentuan dalam perjanjian yang melarang penetapan "kontrak "Bar" hanya delegasi kepada penerima tugas dari kinerja pemberi tugas. "Pernyataan Kembali (Kedua) dari Kontrak, Bagian 322. Dengan kata lain, kecuali kontrak tersebut secara khusus melarang penugasan dari setiap ketentuannya, suatu pihak bebas untuk menetapkan apa pun kecuali miliknya. atau tugasnya sendiri.
Bahkan jika ketentuan kontrak secara eksplisit melarangnya, hak untuk kerusakan karena pelanggaran seluruh kontrak dapat dialihkan berdasarkan UCC Section 2–210 (2) dalam kontrak untuk barang. Demikian juga, Bagian UCC 9-318 (4) membatalkan ketentuan kontrak yang melarang penetapan jumlah yang sudah jatuh tempo atau menjadi jatuh tempo. Memang, di beberapa negara bagian, di common law, klausul yang secara khusus melarang penugasan akan gagal. Misalnya, pembeli dan penjual menyetujui penjualan tanah dan ketentuan yang melarang penugasan hak berdasarkan kontrak. Pembeli membayar harga penuh, tetapi penjual menolak untuk menyampaikan. Pembeli kemudian memberikan hak kepada temannya untuk mendapatkan hak atas tanah dari penjual. Keberatan yang terakhir bahwa kontrak yang menghalangi penugasan seperti itu akan jatuh di telinga tuli di beberapa negara; penugasannya efektif, dan teman dapat menuntut gelar itu.

Kontrak Masa Depan
Hukum membedakan antara menetapkan hak masa depan berdasarkan kontrak yang ada dan menetapkan hak yang akan timbul dari kontrak masa depan. Hak yang bergantung pada peristiwa masa depan dapat diberikan dengan cara yang persis sama dengan hak yang ada, selama hak kontinjensi sudah dimasukkan dalam kontrak. Ben memiliki kesepakatan jangka panjang dengan tetangganya, Ny. Robinson, untuk menjaga jalan kaki terakhir dari salju di ketinggian dua puluh dolar, hujan salju. Ben menyimpan uangnya untuk printer baru, tetapi ketika dia delapan puluh dolar lebih rendah dari harga pembelian, dia menjadi tidak sabar dan membujuk seorang teman untuk meminjamkan saldo. Sebagai imbalannya, Ben memberikan temannya penghasilan dari empat salju berikutnya. Tugasnya efektif. Namun, hak yang akan timbul dari kontrak masa depan tidak dapat menjadi subyek dari penugasan saat ini./

Penugasan Sebagian
Penugasi dapat menugaskan bagian dari hak kontraktual, tetapi hanya jika obligor dapat melakukan bagian dari kewajiban kontraktualnya secara terpisah dari sisa kewajibannya. Penetapan bagian dari pembayaran karena selalu dapat dilaksanakan. Namun, jika objek obligor, baik penugasi maupun penerima hak dapat menuntutnya kecuali keduanya adalah pihak yang sesuai. Mrs Robinson berutang Ben seratus dolar. Ben memberikan lima puluh dolar dari jumlah itu kepada temannya. Ny. Robinson bingung dengan tugas ini dan menolak membayar sampai situasinya dijelaskan untuk kepuasannya. Teman itu membawa tuntutan terhadap Mrs. Robinson. Pengadilan tidak dapat mendengar kasus itu kecuali Ben juga merupakan pihak yang terkait dengan gugatan itu. Ini memastikan semua pihak yang berselisih hadir sekaligus dan menghindari banyak tuntutan hukum.

Penugasan Berturut-turut
Mungkin terjadi bahwa penugasi memberikan bunga yang sama dua kali (lihat Gambar 10.2 “Penugasan Berturut-turut”). Dengan pengecualian tertentu, penerima hak pertama lebih diutamakan daripada yang ditunjuk berikutnya. Satu pengecualian yang jelas adalah ketika penugasan pertama tidak efektif atau dapat dibatalkan. Tugas berikutnya memiliki efek mencabut penugasan sebelumnya yang tidak efektif atau dapat dibatalkan. Pengecualian lainnya: jika dengan itikad baik, penugasan berikutnya memberikan pertimbangan untuk penugasan dan tidak memiliki pengetahuan tentang penugasan sebelumnya, ia diutamakan kapan pun ia mendapatkan pembayaran dari, kinerja dari, atau penilaian terhadap obligor, atau kapan pun ia menerima beberapa bukti nyata dari pemberi tugas yang haknya telah ditugaskan (misalnya, buku tabungan bank atau polis asuransi).
Beberapa negara bagian mengikuti aturan bahasa Inggris yang berbeda: orang pertama yang memberikan pemberitahuan kepada obligor memiliki prioritas, terlepas dari urutan di mana penugasan dilakukan. Selanjutnya, jika penugasan termasuk dalam persyaratan pengajuan UCC Pasal 9 (lihat Bab 21 “Transaksi Terjamin dan Suretyship”), orang yang ditunjuk pertama untuk mengajukan akan menang.



Garansi Penugasan
Seorang pemberi tugas memiliki tanggung jawab hukum dalam membuat tugas. Dia tidak bisa dengan sengaja menugaskan kepentingan yang sama untuk melepaskan tanggung jawab. Kecuali kontrak secara eksplisit menyatakan sebaliknya, seseorang yang memberikan hak atas nilai membuat jaminan penugasan tertentu kepada penerima tugas: bahwa dia tidak akan mengecewakan penugasan, bahwa dia berhak untuk membuatnya, dan bahwa tidak ada pertahanan yang akan Kalahkan itu. Namun, pihak pemberi tidak menjamin pembayaran; penugasan tidak dengan sendirinya berarti jaminan bahwa obligor adalah pelarut atau akan melakukan sebagaimana disepakati dalam kontrak asli. Mrs Robinson berutang Ben lima puluh dolar. Ben memberikan jumlah ini kepada temannya. Sebelum teman itu mengumpulkan, Ben melepaskan Mrs. Robinson dari kewajibannya. Teman itu mungkin menuntut Ben untuk lima puluh dolar. Atau lagi, jika Ben melambangkan kepada temannya bahwa Mrs. Robinson berhutang padanya (Ben) lima puluh dolar dan menugaskan temannya itu sebesar itu, tetapi nyatanya Mrs. Robinson tidak terlalu banyak berhutang kepada Ben, maka Ben telah melanggar garansi penugasannya. Jaminan pemberi tugas dapat tersurat atau tersirat.



More information is:

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. OLAHRAGA - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya